Rabu, 30 November 2016

Corporate Identity

Tinjauan Logo
Pembuatan Corporate Identity pertama dilakukan oleh desainerJerman Peter Bahrens untuk perusahaan AEG tahun 1907. Bahrens juga mengerjakan arsitektur, periklanan, desain produk dan lain-lain.Pada masa kariernya, Peter Bahrens pernah mempekerjakan tigaorang yang kelak akan menjadi tokoh-tokoh yang berpengaruhdalam dunia seni, desain, dan arsitektur modern, yaitu WalterGropius, Ludwig Mies van Rohe, dan Le Corbusier.
Corporate Identity adalah suatu bentuk visual dan ekspresi graphis dari image dan identitas suatu perusahaan (Christine Suharto Cenadi, 1999, 75).
Identitas perusahaan atau identitaskorporat disebut juga sebagai simbol perusahaan, apakah berbentuklogo perusahaan atau lambang lainnya. Identitas Perusahaan (IP)atau lebih popular dengan istilah
Corporate Identity (CI)
adalahistilah yang pertama kali dipopulerkan oleh J. Gordon Lippincott,seorang insinyur sipil di era tahun 1940-an. Dia bersama Walter P.Margulies membangun perusahaan konsultan desain, yaituLippincott and Margulies, Inc. (Sekarang berubah menjadi LippincotMercer) yang bergerak di bidang Identitas Perusahaan, Image, danMarketing.
Definisi Logo
Logo berasal dari kata “logos” (Yunani), yang berarti katapikiran, pembicaraan, akal budi. Pada awalnya yang lebih popularadalah istilah logotype, bukan logo. Logo adalah penyingkatan darilogotype. Logo bisa menggunakan elemen apa saja; tulisan,logogram, gambar, ilustrasi, dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar