Selasa, 29 November 2016






Selama Haji Gendong Ibundanya, Jemaah Indonesia Ini Jadi Inspirasi Di Arab Saud



Badri pria berusia 53 tahun yang merupakan Jemaah asal Indonesia ini berhasil menarik perhatian media terkemuka yang ada di Arab Saudi. Badri menjadi inspirasi bagi para jemaah lainnya dan juga menjadi inspirasi semua anak lantaran dirinya menggendong ibunya yang sudah tua selama melakukan prosesi ibadah haji.



Menurut berita yang dirilis oleh akhbaar24.argaam.com pada Minggu 27 September 2015 yang diberi judul atau judul " Jemaah Haji Asal Indonesia Terus Menggendong Ibunya Selama Hari - Hari Prosesi Ibadah Haji "



Dalam pemberitaan yang menggunakan bahasa arab tersebut dijelaskan bahwa Badri selama rangkaian prosesi Ibadah Haji terus menggendong ibunya dibelakang dan terlihat tangan wanita berusia 85 tahun tersebut terus melingkar di leher Badri.

Badri sendiri mengaku melakukan hal tersebut semata - mata untuk mencari Ridha Allah S.W.T, sebenarnya bisa saja Badri menyewa kursi roda untuk ibunya namun dirinya lebih memilih untuk tetap menggendongnya. Subhannallah semua karena Allah,  meski harus menggendong ibunya selama proses ibadah hadi dari Arafah maupun hingga di Muzdalifah dan bahkan hingga sampai acara lempar jumrah Badri tidak terlihat sedikit pun lelah atau mengalami cidera.

Aksi Badri ini juga telah menjadi sorotan Persatuan Haji Indonesia (PHI), menurut para ulama di sana sosok Badri seperti sosok seorang yang saleh yang dikagumi oleh Nabi Muhammad SAW, Yakni Uwais, yang merupakan seorang penduduk desa al-qarani di Yaman. yang mana sebelumnya telah melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Badri yaitu menggendong ibunya selama melaksanakan rukun haji.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar